Tags

Rasanya capek ya mendengar saya menulis tentang kamu yang selalu aku kangenin setiap detiknya. Tapi saya masih sayang kamu, jadi pikiran tentang kamu selalu terlintas di pikiran dan perasaan saya. Ingin rasanya bertanya; bagaimana kabar kamu saat ini, apakah kamu sehat – sehat saja, atau sekedar menanyakan bagaimana keadaan kamu hari ini – udah mamam belum?. Tapi pertanyaan – pertanyaan tersebut lebih baik dipendam dan disampaikan ke Tuhan saja dalam doa saja, semoga kamu selalu baik – saja.

Oh ya, Tahun 2012 merupakan salah satu titik terendah dalam hidup saya. Tapi merupakan kedatangan kembali sesuatu yang telah saya tinggalkan jauh – jauh. Titik terendah sudah sering banget terulas di blog ini yaitu kehilangan orang yang saya sayang. jadi saya gak akan membahasnya lagi. Saya akan membahas tentang kedatangan kembali. Momen kebahagiaan yang membuat saya melompat dan tertawa meskipun hati tetap saja getir.

Saya adalah fans berat LeBron James ( pebasket NBA yang sekarang bermain di klub NBA Miami Heat ) dan klub sepabkbola Chelsea. Tahun 2012-lah yang sukses membuat saya berlinang air mata karena dua hal tersebut meraih trophy pertamanya. LeBron James sukses mendapatkan title juara NBA pertamanya, saya melihat sendiri di depan televisi bagaimana air muka LeBron James jelang Buzzer pertandingan final terakhir dibunyikan, ia penuh rasa bahagia dan kemudian air mata kemenangan pun turun. Saya adalah saksi kemenangan seseorang yang saya sukai. LeBron James juga menjadi MVP ( Most-Valuable Player ) untuk pertandingan final NBA. HEBAT KING JAMES.

Lebron Champion

Kedua, Chelsea yang akhirnya menjuarai Liga Champion. Sepanjang tahun 2011 – 2012, Chelsea adalah klub yang penuh keajaiban. Hampir gagal lolos fase grup, kalah dari Napoli. hadeeeeh, kesel semua pokoknya. Tapi semuanya menjadi berakhir bahagia ketika Chelsea sukses menjuarai Liga Champion. Air mata kebahagiaan seketika datang. berteriak sendirian di kamar melihat John Terry dan Frank Lampard mengangkat trophy Liga Champion adalah kebahagiaan tersendiri untuk saya pada tahun 2012.

lampard terry

Terima kasih Tuhan telah mengijinkan saya menikmati dan menjadi saksi kemenangan mereka yang saya idolakan. gak banyak orang yang bisa seberuntung saya saat kemenangan itu menjadi kebahagiaan.

Bagaimana dengan Spanyol menjuarai Euro Cup. Saya biasa aja sebenarnya, ada rasa bahagia tapi tidak sebahagia ketika Chelsea dan LeBron James menjadi juara. karena level tim nasional Spanyol yang melebihi semua tim sepakbola manapun di dunia ini. Juara eropa tinggal menunggu waktu aja. Spanyol terlalu perkasa. dua kali merasakan bahagia dan satu biasa aja ternyata memiliki generalisasi keadaan yang sama. Saya sendirian ketika bahagia itu datang, artinya kedatangan kembali diri saya yang dulu, yang hobi banget melakukan segala hal sendirian. Mencintai diri sendiri.

Kata orang, Kebahagiaan yang nggak banget itu adalah ketika kita bahagia tapi tidak ada orang yang ikut bahagia bersama kita. Persetan dengan kalimat itu. saya membenci kalimat itu karena hati saya bahagia, bahagia ya bahagia nonetheless. ketika LeBron James mendapat juara, saya menontonnya sendirian tuh, teriak sendirian. Ketika Chelsea juara liga champion saya juga sendirian. Ketika Spanyol juara juga. Saya akhirnya menemukan diri saya bahwa saya bahagia karena diri saya sendiri. Alasan bahagia itu selain apa yang saya sukai menjadi juara tapi juga karena saya sendirian. banyak orang yang suka mencibir sifat saya yang suka sendirian, suka duduk di sevel sendirian sambil minum slurpee, ke perpustakaan sendirian atau nonton bioskop sendirian. Mereka yang mencibir tidak tahu kalau saya menemukan kebahagiaan saya saat itu, mereka tidak tahu betapa perihnya perasaan saya setelah saya mendapatkan bahagia saya. hahaha. *I dont give a shit. Apa yang saya lakukan adalah untuk diri saya sendiri dan bukan untuk kalian.

Kedatangan kembali masa lalu yang sebenarnya sudah saya lupakan yaitu invasi K-Pop ( musik korea ). Saya selalu menyukai budaya Asia Timur ( Jepang, Korea Selatan-Utara, China – Taiwan ). bahkan skripsi saya adalah tentang Asia Timur. Saya pernah berhipotesis dalam skripsi saya kalau perang dunia akan dimulai dari Asia Timur. Serunya kawasan ini karena penuh kebencian dan rasa cinta diantara negara – negaranya. balik lagi ke K-Pop, pada bulan maret, tiba – tiba ketika berada di seven eleven untuk meredakan kegalauan, saya mendengarkan lagu boys – Girls Generation. saya sudah melupakan sepenuhnya musik korea  tiba – tiba merasakan mereka datang memeluk saya kembali. Ada rasa seperti datangnya penyembuh perasaan sementara. Hingga detik ini, ketika saya merasakan kegalauan, saya akan memutar kembali musik K-Pop di iPod atau dilaptop saya. Seksinya Bahasa Korea menjadi pengantar saya menuju kedamaian yang sebenarnya. Luar biasa.

Girls Generation

Tidak cuman musik K-Pop yang mencoba saya catch up karena saya benar – benar ketinggalan dan melupakannya lama banget tapi juga, film dan reality show-nya. Film seperti Architecture 101 dan Running Man jadi favorit saya saat ini. Psikiater favorit saya terus mengingatkan bahwa semuanya hanya penyembuh sementara, depresi itu akan selalu kembali. Semuanya seperti: musik K-Pop, Buku, Film, nonton bola akan menjadi penyembuh sementara, setelah itu selesai, saya akan kembali depresi. Semuanya adalah pelarian. Keadaan sebenarnya tidak akan berubah, tetap sakit. Seperti halnya sebuah distraction dalam permainan gladiator di Roma zaman dahulu. Pemerintahan roma tahu kalau rakyatnya butuh hiburan karena capek dengan perang dan kondisi ekonomi yang ancur – ancuran maka dari itu dibuatlah arena Gladiator, sebagai sarana hiburan. gak jauh beda dengan keadaan saya saat ini.

Pada akhirnya, Saya mengucapkan terima kasih teman – teman yang sudah mewarnai perjalanan hidup saya selama 2012. Terima kasih telah menjadi teman penuh tawa. Terima kasih kepada mama, papa, citra yang sudah sukses banget bikin roller coaster selama 2012. Terima kasih kepada semua hal yang membuat saya bahagia, kalianlah alasan saya masih mau bertahan buat hidup. Terima kasih buat kamu, orang yang tidak akan pernah membuat saya berhenti memikirkan dan mencintai kamu. Dan terakhir, Tuhan. Gak heran saya sering gugat dan mempertanyakan Tuhan, abisnya sama kayak manusia sih, sama – sama suka ngasih kejutan dan gak punya perasaan.

Sampai jumpa di tahun 2013. Semoga kebahagiaan dan kebaikan selalu kembali kepada kalian semua. Selamat tahun baru 2013 semuanya.

 Ditulis sambil menonton film Mission Impossible: Ghost Protocol. Teringat malam tahun baruan sama kamu tahun lalu sayang. 

Advertisements