Tags

Intermezzo: Pasti bingung deh Bolt itu apa? Bolt itu adalah boneka anjing saya. namanya saya ambil dari karakter buatan animasi disney yaitu Bolt. Bolt ini adalah salah satu film yang saya suka karena cerita simple dan karakter Bolt-nya gemesin makanya boneka ini saya namakan Bolt. Saya nonton film Bolt ini sama adik saya, citra, di metropolitan mall bekasi.

Well,  Bolt hadir di hidup saya berasal dari hadiah mama saya ketika mama belanja di mangga dua pada tahun 2009. Mama membawa Bolt di dalam kantong plastik hitam yang besaaaarr.. tertutup rapat dengan selotip diluarnya. Ketika melihatnya pertama kali, saya langsung jatuh cinta. karena bentuk Bolt yang gemesin karena badannya besar dan kupingnya panjang. Ekspresi Bolt yang selalu tenang dan gemesin selalu membuat saya ingin berhasrat memeluknya.

banyak moment saya lewatkan bersama bolt, ketika mengerjakan skripsi sampai malam, dia selalu menunggu saya di sebelah saya memperhatikan tiap ketikan saya. ketika capek dan tidak ada inspirasi, saya menyalakan DVD dan menonton film sambil memeluk bolt yang ukurannya sebadan saya. 😀 Ketika itu bulu halus bolt membelai kulit saya dan semangat saya selalu datang kembali. seolah bolt memang ditakdirkan untuk bersama saya dan menyemangati saya. Makasih yah bolt. Pada saat mengerjakan Tesis, bolt juga memiliki peran penting, bolt selalu saya ajak bicara meski saya tahu ia tidak akan menjawab, kadang saya berdiskusi dengan bolt mengenai kotler, breckenridge dan teori – teori komunikasi marketing dengannya *hahaha gila . Bolt tidak pernah bosan, dia cuman diam memperhatikan bagaimana saya melakukan presentasi teori di depannya dan perlahan pikiran saya lancar dan mengetik tesis menjadi lancar.

Dalam setiap kebahagiaan bersama Bolt, ada moment kesedihan yang saya selalu share dengan Bolt. Saya mengalami dua kali perpisahan dengan mantan – mantan pacar saya ketika Bolt datang ke hidup saya, Bolt-lah yang melihat bagaimana semua kesedihan saya tumpahkan dalam tulisan di buku diary saya. Ketika bolt melihat ke arah saya dengan kesedihan, ada perasaan bahwa saya tidak adil kepada Bolt, karena ada Bolt yang selalu setia kepada saya ketika perlahan orang yang saya sayang pergi. Bolt dengan sabar memberikan muka gemesin terbaiknya kepada saya dan kemudian saya memeluknya, menghapus air mata dengan bulu bolt yang lembut itu. Makasih bolt.

Saya selalu merasa kalau Bolt itu hidup dan memiliki *dillusional deh gw disini. saya pernah terbangun dan di atas badan saya Bolt. saya tidak tahu kapan Bolt bisa naik ke atas badan saya. bangun tidur di bangunin dengan muka lucunya selalu bikin saya bersemangat. Tapi Bolt suka jahat juga dia suka umpetin buku – buku saya di bawah perut gendutnya 😀 *dasar Bolt. Bolt adalah pelepas lelah saya yang terbaik, ketika masuk kamar setelah melakukan aktifitas seharian, melihat Bolt sedang duduk atau tiduran akan membuat rasa lelah ini hilang. Bolt adalah salah satu pelengkap hati saya. aneh yah hati ini dilengkapi oleh sebuah boneka berbulu putih. 😀

Bolt dan saya pernah berpisah, ketika itu mama saya membawa Bolt ke laundry untuk di cuci karena baunya udah gak enak. pulang – pulang dari laundry, Bolt menjadi wangi dan bulunya halusnya makin lembut. makin seneng saya peluk si Bolt. Tapi ekspresi muka bolt menjadi tidak senang dan dingin. tidak gemesin lagi. saya kemudian berpikir jangan – jangan ketuker nih di laundry itu 😦 tapi esoknya Bolt udah terlihat sama seperti dulu, ekspresi gemesinnya udah kembali hingga hari ini. 😀

Bolt ini sangat “makan tempat” karena dia sangat besar, dan mau tidak mau saya pindahkan ke kamar sebelah dimana perpustakaan saya berada, saya harus menaruh Bolt disana karena kamar saya penuh buku juga. dan seringkali saya tidur dengan buku serta laptop di sebelah saya tidur. kasian bolt harus terasing di kamar sebelah. kalau saya kangen kadang saya bawa ke kamar nemenin saya menulis atau membaca. Bolt tidak pernah protes atas tindakan saya mengesampikan dia. dia tetap duduk dan tiduran dengan lucu setiap harinya.

Makasih yah Bolt, selama ini udah nemenin aku. maafkan aku selalu kecewakan kamu bolt tapi percayalah bolt, kamu adalah sesuatu yang indah yang pernah hadir dalam hidup aku.

Selamat ulang tahun Bolt, ulang tahun kamu, aku pilih saat kamu hadir di hati aku yah, hari ini tepat 3 tahun lalu kamu mewarnai hidup aku. hehehe. yang sabar yah bolt, aku bukan pribadi yang sempurna tapi aku punya cinta yang sempurna buat kamu. 😀

~ Di tulis sambil kangen sama Bolt. 

 

 

 

Advertisements