Tags

Ingatkah kalian pada sebuah cuplikan quote dalam entry post “rintik kesedihan dalam kebahagiaan”. Quote yang saya tulis saat itu adalah quote dari Budha, founder of budha religion. Quotenya seperti ini:

Ketika kebahagiaan datang, kesedihan menunggu di depan pintu. Begitupun sebaliknya, ketika kesedihan datang, kebahagiaan menunggu di depan pintu. Kebahagiaan dan kesedihan selalu datang bersamaan

Benar saja quote budha tersebut karena saya mengalaminya sendiri, ketika malamnya saya merasakan kesedihan yang luar biasa, dengan mudahnya bahagia itu segera datang 18 jam setelahnya. Apa yang terjadi saat itu merupakan satu detik yang penuh kebahagiaan dan tanda tanya kepada saya. Ternyata orang yang saya sayang mengirim pesan melalui BBM ( BlackBerry Messager ) bertanya apakah saya memiliki acara malam ini. Tentu saja saya punya acara, coz ini kan malam ulang tahun saya. saya katakan bahwa saya tidak ada acara, dan ia kemudian meminta saya memilih dimana tempat buat ketemunya, saya memilih tempat favorit kita berdua dimana disana ada makanan favorit kita berdua yaitu Pizza. Dipilihlah Pizza Hut Kemang Pratama pada pukul 19.30.

Sampe Kemang Pratama dengan nyasar *seperti biasa, bukan saya namanya kalo nggak nyasar dulu. Setelah memarkir motor merah saya di pelataran parkiran, saya melihat helm kesukaan orang yang sayang yaitu helm bergambar winnie the pooh di penitipan helm. Helm yang selalu membuat saya mengingat semua kenangan bersamanya karena gambarnya yang lucu dan banyak orang yang memakai di jalanan. Next, Helm winnie the pooh tersebut menjadi tanda  bahwa dia telah datang. ihiyyy, saya bahagia karena pertama kalinya dinner dengan orang yang saya sayang ketika ulang tahun.

Masuklah saya ke pizza hut kemang, dan ternyata dia telah menunggu di meja nomor 28 sambil memegang rambut highlight warna merahnya membolak – balik menu pizza, dibalik sebuah dinding yang memberikan batas. Duduklah saya di seberang dia, kemudian dia bengong sambil melempar pandangan *pandangannya yang saya kangen setiap saat. Dengan atasan hitam dan celana kain warna hitam yang membuatnya cantik malam itu, dan selalu aja ada hal – hal yang ia lupakan seperti *duh aku lupa bawa bando nih, apaan coba.

Kemudian kita berdua sambil membolak – balik menu, seperti biasa dengan penuh negosiasi antara kita berdua, diputuskanlah untuk memesan pizza america’s favorite ukuran sedang, beef lasagna ( lasagna kedua yang kita makan setelah lasagna di galaxy food city ) dan kesukaan dia yaitu Pastry. sambil bicara tentang hal – hal yang tertinggal selama kita berpisah, kemudian kita berdua mengucapkan kalimat yang sama yaitu “lama banget sih makanannya” secara berbarengan. hahaha.

Kejutan pun datang ketika para mas dan mbak Pizza Hut datang dengan membawa bongkahan kue ulang tahun, huaaaa senangnya di kasih kejutan 😀 *makasih sayang. Lalu dengan kesusahan karena AC yang kencang di atas meja kita berdua membuat lilin kue ulang tahun mati terus. Akhirnya sebelum meniup lilin, saya berdoa dulu sambil melihat ke arah dia *doanya rahasia, tapi cluenya doanya adalah tentang dia, kemudian lilin berhasil saya tiup. Setelah itu kami berdua berfoto bersama dengan dia memegang kuenya dan saya mencoba meniupnya. wihhh bahagia sekali saat itu.

Setelah itu kami berdua mulai makan dengan lahapnya dimulai pizza nya kemudian dia makan pastry-nya dengan lahap. *Saya selalu kangen bagaimana cara dia makan pastry ini. Lalu diakhiri dengan makan beef lasagna berdua. Selama makan bersama, kami mengobrol tentang banyak hal, tentang dia, tentang saya dan diakhiri tentang kita berdua. Ketika ia berbicara tentang dia, saya teringat hal yang selalu membuat saya jatuh cinta kepadanya yaitu bagaimana dia menceritakan seluruh keinginan dia di masa depan dan mimpinya. Caranya bercerita membuat saya kembali ke kenangan dia masa ketika kita berdua bersama. Cerita dia selalu  dipenuhi antusias dan membuat saya penasaran akan setiap detail cerita dia.

Kemudian makanan terakhir tersisa yaitu kue ulang tahun, saya yang kesulitan memotong kue ulang tahun, akhirnya dia memotong kue ulang tahun tersebut. Dengan bingungnya saya bilang, kan aku yang ulang tahun kenapa kamu yang potong duluan. Kemudian dia tertawa, tawa yang selalu membuat saya rindu akan dirinya setiap saat. ternyata kue ulang tahunnya cuman kemakan satu potong saja. Oh ya, ketika momotong kuenya, tangan kami berdua bertemu kembali, tangan dia berada di bawah untuk memotong dan saya diatas mengikuti alur potongannya, teringat suatu waktu ketika saya menggenggam tangannya erat.

Waktu menunjukan pukul 21.30, kami memutuskan pulang setelah kekenyangan. namun, sebelum pulang saya memberikan 5 batang bunga mawar putih kepadanya. Filosofinya adalah bunga adalah nama dia, putih adalah warna kesukaannya dan 5 adalah tanggal ulang tahunnya. Seperti biasa, dia selalu minta foto dengan mawar putih digenggamnya *teringat kenangan memfoto dia setiap ada momen lucu di sekitar kami berdua. Sesi foto berlanjut setelah kita berdua membayar bill di cashier, dia meminta mbak – mbak pizza hut memfoto kami berdua sekali lagi, cara dia mendekat ke saya dan saya memegang punggungnya benar – benar membuat saya bahagia.

Setelah itu kami berdua mengambil motor kami masing – masing, tidak lupa saya mengambilkan helm titipan dia di penitipan helm. Kemudian saya mengantarnya pulang, selama perjalanan pulang saya tidak berhenti untuk tersenyum bahagia. Entah kenapa dia selalu cantik dengan berbagai macam baju, seperti yang ia kenakan ketika naik motor yaitu jaket merah muda dan helm winnie the pooh itu. Sampailah di depan rumahnya, kita berpisah. Ada rasa sedih ketika berpisah karena saya pasti sulit untuk bertemu dia lagi di suatu saat nanti.

Terakhir kali ia mengatakan mohon maaf kalau ia tidak bisa memberikan apapun ketika hari ulang tahun saya. Saya ingin mengatakan kehadiran dia di hari ulang tahun saya adalah kado terindah yang pernah saya dapatkan dari Tuhan.

Setelah saya yakin dia memasuki rumahnya, saya menggas motor saya menuju Tebet, tempat sahabat saya Cici Mashashy. Dan terhampar disana hingga tengah malam.

Kemudian, dia mengirim foto – foto kita berdua melalui BBM, dan saya katakan saya sudah sampai di tempat cici, dia mengatakan “Take Care”. Ucapan Take Care sungguh membahagiakan saya karena perhatiannya kepada saya saat itu. Ucapan yang sangat sedikit namun terasa banyak hangat di hati saya. Akhirnya saya menemukan bahwa bahagia itu memiliki nama, nama tersebut adalah Bunga Imtyaz.

Dedicated to: Bunga Imtyaz *thanks dear for the happiest day in a whole birthday

~ ditulis sambil tersenyum mengingat dia di siang hari yang panasnya bikin ngantuk.

Advertisements