Tags

Momen yang paling saya sukai dan selalu saya benci adalah momen selamat ulang tahun. Hari ini, 12 Juni 2012, saya merayakan ulang tahun, entah keberapa kalinya dalam hidup ini. Tanggal 12 Juni selalu saya rayakan dengan istimewa karena selalu melewatinya dengan teman – teman, keluarga dan sahabat yang saya sayang. Ehm, saya belum pernah merayakan ulang tahun bersama mantan – mantan pacar saya. Maybe another year in the future.

Momen selamat ulang tahun selalu diisi oleh nasi kuning yang dibuat oleh keluarga saya, plus doa – doa dari penjuru dunia ( sosial media, email, sms dll ). bahkan Indovision dan Telkomsel pernah mengucapkan selamat ulang tahun. Momen ini selalu berulang setiap tahunnya bahkan saya malah bosen * bintang saya gemini, jadi bosenan. Akhirnya saya sering mengadakan ritual yang rutin saya adakan sejak 6 tahun lalu yaitu, nonton film di bioskop.

Percayalah, Film dan buku adalah penyelamat hidup saya setiap saat. Ketika sedih, senang, galau dll, film dan buku selalu menemani saya. Beberapa film seperti StarTrex, Made of Honor dll menjadi film – film ulang tahun saya dengan siapapun saya menonton. Dengan sahabat saya, Tante elish dan juga dengan teman – teman kampus saya dulu. Momen selamat ulang tahun ditambah dengan J.Co, yah donat J.Co mewarnai selamat ulang tahun ketika saya mentraktir donat J.Co kepada teman – teman kuliah S2 dulu setelah kuliah selesai. *Hufh, indah yah.

Buku selalu menjadi kado teman – teman saya kepada saya, banyak yang memberikan hadiah buku. Bahkan mamah pernah memberikan hadiah Al-Qur’an yang selalu setia di sebelah tempat tidur saya setiap hari. Bukunya pun macam – macam, ada novel Dan Brown, buku sejarah amerika serikat dll. Saya pernah membeli buku hingga mencapai 500 ribu ( buat kado diri sendiri di umur 21 tahun) lalu disuruh tulis data di gramedia, ketika saya menulis tentang tanggal lahir saya dan ternyata sama dengan hari pembelian buku – buku itu, saya disuruh menunggu dan diberikan hadiah tambahan sebuah novel Sydney Sheldon. makasih Gramedia, *girang saat itu.  Hadiah terlucu yang pernah saya dapatkan adalah boneka Jerapah dari tante elish. Namanya Nici. Dua tahun berturut – turut tante elish ngasih hadiah jerapah. Karena Jerapah adalah hewan kesukaan saya.

Ucapan selamat ulang tahun selalu datang dengan doa, bahkan saya ingin setiap hari adalah ulang tahun saya. Saya jarang memberikan traktir makanan kepada teman dan sahabat saya karena satu hal, yaitu hal itu mudah terlupakan. Saya suka hal – hal yang berbeda. Traktir makanan hanya banyak terjadi ketika saya SMP dan SMA, kuliah udah jarang sekali saya traktir makanan kepada teman – teman saya.

Tahukah kalian, saya suka makan sendirian ketika ulang tahun saat malam, sambil berdoa selamat ulang tahun kepada diri saya sendiri, saya meniup lilin yang saya beli sendiri. Yah saya suka sendirian dalam setiap momen kebahagiaan. Mencoba untuk sendiri bahkan ketika saat bahagia dan saat sedih membuat saya mengerti arti orang – orang yang saya sayangi termasuk keluarga, sahabat dan teman – teman saya di hidup saya.

Pesta ulang tahun saya sendiri yang terakhir, saya habiskan makan sendirian di restoran favorit saya yaitu Pizza Hut, dengan membawa lilin dan kado yang saya buat sendiri. *sedihhh banget hidup gw. Mbak – mbak Pizza Hut bertanya apakah saya sendirian, saya jawab iya, dan ia bertanya kenapa membawa lilin, saya bilang saya ulang tahun, lalu dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Tak berapa lama, terdengarlah lagu selamat ulang tahun di Pizza Hut. Pizza Hut-nya ada di Bendungan Hilir, saat itu H+3 dari ulang tahun saya.

Kemudian datanglah mawar ke kehidupan saya. Rasa nyaman dan bahagia selalu saya rasakan ketika saya bersama mawar. Bahkan ketika pertama kali saya memulai pacaran, saya sempat ikut serta dalam pesta ulang tahun mawar ke 22 di sebuah roti bakar terkenal di Jakarta timur dengan komunitas sosial media yang saya dan mawar ikuti. Saya ingin merasakan bahagia seperti yang mawar rasakan saat itu, bahagia ketika ada orang yang dekat dengan hati kita ikut serta dalam momen penting dalam hidup kita yaitu Ulang Tahun.

Sepertinya saya tidak bisa menjalani momen bahagia ulang tahun dengan orang yang saya sayang karena saya sudah berpisah dengan mawar. Melewati hari bahagia dengan diri sendiri (lagi) malam ini. Yah, berarti saya belum ditakdirkan mendapat keinginan itu ketika saat ulang tahun. Sedih memang tapi saya bahagia karena selalu ada teman – teman yang memberikan support ketika ulang tahun setiap tahun, support yang mengatakan agar “move-on” ( selalu dalam masa patah hati kayaknya gw pas ulang tahun ) dll. Terima Kasih teman – teman.

Kalo ditanya apakah kado yang saya inginkan tahun ini? saya mau doa yang terbaik yang kalian mintakan kepada Tuhan kepada saya di hari bahagia saya. Makasih keluarga, sahabat dan teman – teman buat doa dan ucapannya setiap tahunnya karena masih mau meluangkan waktu untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Kalian sangat berarti dalam hidup saya setiap hari.

~ ditulis dengan mikirin beli kado apa yah buat ulang tahun saya

Advertisements