Tags

Intermezzo: Memulai minggu ini dengan hal – hal ringan, tidak pake mikir, maklum hari senin siapa sih yang mau mikir berat – berat. perasaan hari senin tuh dari dulu selalu lebih berat * tepatnya males kali ya bim daripada hari – hari lain-lainnya. 

Kemarin sore, saya dan adik saya, citra, jalan – jalan sama sepupu – sepupu saya nonton di Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park (BCP) *tempat ini lagi menambah kenangan yah. Sepupu saya ini, saya memanggilnya Nica dan Eric, sepupu yang dekat karena, selain rumahnya dekat, dulu waktu kecil kita sering menghabiskan banyak hal bersama seperti ke puncak, taman safari dll. Uniknya ketika dewasa, kita jarang menghabiskan waktu bersama, terakhir makan burger king di Thamrin, saat itu saya bertemu dengan superhero jakarta *part ini akan saya ceritakan nanti. kocak abis soalnya. Tersadar, inilah pertama kalinya kita berempat nonton bareng di bioskop.

Awal mulanya, adalah sebuah mention di twitter oleh Nica (@mellminimel)  yang mengajak untuk menonton, spontan saya menjawab untuk nonton Prometheus. Film keren yang berbau sci-fi yang menceritakan asal mula film – film sadis Alien di bioskop. Hari minggunya, rombongan sepupu saya datang ke rumah * malu banget belum mandi abis nonton final NBA 😀 , buat jemput saya dan citra buat nonton Prometheus. Sebelum nonton film, malah makan asinan sebagai makan siang hari 😀 *asinannya enak banget. 

Setelah makan siang dan chit-chat berangkatlah kita berempat menuju Blitzmegaplex. Perjalanan yang mengharuskan melewati celah sempit dan daerah – daerah yang asing buat sepupu saya Erik. Sambil melewati jalan – jalan asing yang herannya banyak rusak aspalnya ditambah dengan banyaknya pesta kawinan dimana – dimana. Sampai di Blitzmegaplex dengan indahnya melewati parkiran BCP yang parah abis, gak ngerti tata kelola parkir mal ini *yah kalo mau disebut mal sih 😀, mendaratlah di BCP lantai 3 biar deket dengan Blitzmegaplex-nya.

Setelah mengantri untuk empat buah tiket Prometheus dan kebetulan waktu masih cukup panjang, maka diputuskanlah untuk bermain basket. Gaya dan aksi akrobat NBA berhasil di praktekan kita berempat dengan gagalnya, seperti aksi alley-opp, lemparan 3 point, hingga gaya lemparan hanamichi sakuragi *gayanya bisa diliat gambar dibawah yah. Penuh keringat dan tawa saat itu.

Akhirnya film akan segera dimulai sekitar 30 menit lagi, mulailah membeli cemilan2 seperti popcorn rasa karamel dan asin plus cola dan air putih. Setelah itu kami berempat memasuki studio deh dan asiknya posisi duduknya enak banget pas dengan layar di studio 1 Blitzmegaplex. Sebelum film mulai, foto – foto lagi. 😀 Dan dimulailah acara nonton bareng perdana dengan sepupu – sepupu saya.

Film Prometheus sendiri bercerita tentang sebuah ekspedisi untuk mencari “pencipta”manusia. Ekspedisi ini berbekal sebuah petunjuk pada kepingan tulisan – tulisan manusia purba zaman dahulu seperti tulisan – tulisan dari peradaban messopotamia, suku Aztec, suku Maya dll dan akhirnya kepingan terakhir ditemukan di goa di Irlandia. Petunjuk – petunjuk di kepingan – kepingan akhirnya mengundang minat para ilmuwan yang menyelidiki petunjuk tersebut untuk memecahkan misteri sang “pencipta” manusia ini. Petunjuk yang ditemukan para ilmuwan ternyata mengundang “investor” yang akhirnya membiayai kepergian mereka ke suatu planet yang menjadi petunjuk pada kepingan tersebut. Dengan kapal yang sangat besar bernama PROMETHEUS *akhirnya sadar kalo film ini nama kapal macam ARK-nya Nabi Nuh ( kapal besar tapi gak punya senjata ), akhirnya ilmuwan dan para kru pesawat tiba di planet tersebut. Apa yang menunggu mereka di planet tersebut sungguh diluar akal sehat *namanya juga film Sci-fi. Sisa cerita silakan ditonton sendiri deh 😀

Akhirnya pulang deh kita berempat menuju rumah saya. Melewati jalanan yang super macet dan ternyata suasana udah cukup malam ketika pulang. Tidak beberapa lama sekitar 1 jam setelah mengantar saya dan citra, sepupu – sepupu saya pulang ke rumahnya. Sungguh hari yang menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama sepupu – sepupu saya yang maniak film banget di hari minggu sore itu.

Menutup paragraf terakhir, makasi Nica buat traktiran nonton dan popcornnya 😀 Sampai jumpa di acara karaokean bareng, Credits to Eric yang sukses bingung kiri dan kanan saat nyetir :D, dan citra yang sukses airball mulu pas main basket :D. Sepupu dan adik saya sukses membuat saya curhat colongan saat pulang tentang mantan saya. Dapat nasehat yang bagus juga. makasi semuanyaaaa..

~ ditulis sambil nonton EURO Kroasia VS Irlandia.

