Tags

~ terinsipirasi dari lagu Kahitna – Mantan Terindah 

Mantan terindah, denger namanya aja udah membangkitkan kenangan kita akan masa lalu yang menyenangkan bersama orang di masa lalu. ada yang bilang tidak cuman kenangan bim, tapi juga karakter, bagaimana ia deket dengan keluarga kita dan juga bagaimana ia memberikan pengaruh positif dalam hidup kita. Seorang mantan terindah tidak berdasarkan berapa lama kita dan dia menjalin hubungan apakah sebentar atau lama, tidak terpengaruh berdasarkan cinta kita yang besar ke dia dan juga tidak tepengaruh sebesar apa pengorbanan untuk hubungan kalian berdua. sometimes, hal – hal kecil akan membuat suatu hal menjadi indah, begitu juga mantan.

Ketika menulis mantan terindah, kita harus mengingat kata Ter- itu menandakan superlatif yang artinya paling. Diantara semua orang yang pernah hadir ke hidup kita, sudah pasti ada orang yang paling terindah yang pernah hadir di hati ini. So, here we go, kenapa kita harus memiliki mantan terindah?

Alasan yang selalu diutarakan teman – teman saya adalah, mantan terindah itu acuan untuk memilih orang yang berikutnya akan menjadi bagian hati di masa depan. secara gak lucu dong kalo, orang yang hadir berikutnya di hidup kita tidak lebih baik dari masa lalu, artinya kita gak belajar. Tapi sungguh tidak adil yah kita membandingan orang dengan orang lainnya. Tapi ini yang harus kita lakukan demi mendapatkan orang yang lebih baik.

Masalahnya adalah ketika kita memilih mantan terindah, kita akan terjebak dengan nilai – nilai positif yang dikasih sama mantan terindah ini dan beberapa sulit keluar dari dogma itu. seperti hidup dalam sebuah kotak. Saya memiliki seorang teman yang pengen banget hidupnya seperti fairy tale. kebanyakan disuguhi tontonan sama buku cerita nih orang. End up with she rejecting every man in her life. Selalu aja dia melihat ketidaksempurnaan. disinilah saya ingin berbagi soal mantan terindah, karena mantan selalu bisa jadi acuan, kalo nggak coba mana tau dia terindah atau terbrengsek kan. 😀 * emooossssii jiwa.

Kembali lagi ke topik mantan terindah, haruskah kita memiliki mantan terindah kalo emang ujungnya nyebelin dan nyakitin. Mantan terindah itu perusak terbesar hati menurut saya. Karena bisa jadi kita masih sayang atau cinta sama mantan terindah ini meskipun ia telah memilih jalan hidupnya. Tapi whateva-lah, toh katanya kita disuruh bahagia melihat orang lain bahagia, menghilangkan sikap dengki. Masalah memiliki mantan terindah adalah terletak ketika kita dibutakan oleh semua sifat – sifat positif yang si mantan terindah lakukan hingga LUPA kalo tuh orang juga menyakiti perasaan kita hingga meninggalkan hati kita yang masih mencintainya. Disinilah memiiki mantan terindah juga berujung bahaya juga petaka.

Hati – hati apabila kita terjebak dengan mantan terindah ini, kita akan sulit melihat ada orang lain yang sebenarnya lebih indah dari si mantan terindah. Bahkan beberapa ada yang mencari kemiripan dari si mantan terindah. susah move on-nya jadinya. Makanya saya suka bilang, gak ada yang terindah kalo ujungnya menyakitkan. karena itu saya mengutip kalimat terkenal ini:

Experience is the best teacher – anonymous

Bim, apakah kamu memiliki mantan terindah? Diplomatis saya jawab, saya memiliki mantan terindah (meski ujungnya menyakitkan) dan mantan – mantan pacar saya semuanya terindah karena saya selalu belajar hal – hal baru dari karakter, perasaan dan jalan pikiran mereka. membuat saya selalu mengagumi mereka dan memberikan mereka label MANTAN TERINDAH karena mereka sangat berarti dalam hidup saya dengan memberi rasa bahagia sampai saat ini.

Akhir paragraf di malam minggu sebelum saya pergi keluar adalah, miliki mantan terindah kalian, jadikan ia pelajaran, ingat hanya pelajaran dan bukalah hati kalian untuk melihat hal – hal yang sebenarnya lebih indah yang ditawarkan orang baru di dekat anda. Menutup dengan gambar ini 😀

~ ditulis sambil kebingungan mencari tempat malam mingguan, seperti bakalan berakhir minum teh sambil baca buku (lagi).

