Tags

Menulis entry post ini aja, saya masih terbayang kenangan bersama mantan pacar saya. Banyak kisah yang ingin kami capai bersama salah satunya liburan. ~ siang – siang udah galau aja bim. Eh foto di atas itu adalah Pantai Tulum di meksiko, saya ingin sekali kesana.

Kenapa kita HARUS liburan patah hati. Pertanyaan itu yang dulu saya tanyakan ke diri saya maklum kisah percintaan saya tidak semulus aspal jalan sudirman jakarta. Sakit hati akibat diputusin pacar dan penolakan sering hadir dalam hidup saya, tapi saya mencoba untuk merubah hal – hal negatif tersebut dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Apa sih yang selalu menyelamatkan saya ketika saya patah hati? jawabannya adalah Film dan Buku. dua hal itu selalu menyelamatkan keterpurukan selain support dari sahabat – sahabat saya yang semuanya wanita ( nanti saya ceritakan kenapa sahabat saya wanita semua ).

Saat ini saya merasa bahwa buku dan film cuman sebagai alat penyembuh sementara untuk bangkit dari rasa patah hati, saya merasa saya perlu LIBURAN. Hati yang sedih ini harus bangkit. Tapi kemana yah, saya menyukai kesendirian sebenarnya daripada keramaian. Meskipun saya juga lebih enak merasakan kesendirian di dalam keramaian. Karena saya sadar kalo patah hati rasanya mau pergi jauh kemana gitu. biar nggak inget – inget lagi. So kembali lagi ke liburan? Kenapa harus Liburan patah hati? Apakah itu akan menemukan hal baru nanti.

Sebagai penggemar film, saya menonton film ” Forgetting Sarah Marshall ” bercerita tentang seseorang yang di putusin pacarnya karena pacarnya tersebut memilih bersama seorang rockstar. seseorang ini, pergi ke hawaii dan sialnya, malah ketemu mantan pacarnya lagi di sana. hahaha. kebetulan yang aneh. Inilah inti dari film ini, ketika liburan ia menemukan pencerahan bahwa mantan pacarnya tidak sebaik yang ia pikirkan, lalu di dalam liburan tersebut, ia bertemu seseorang yang bisa mencintai ia kembali. So, dengan liburan patah hati, bisa dapat pencerahan baru.

Bicara soal pencerahan baru, ada sebuah film yang terinspirasi dari sebuah novel perjalanan hidup seseorang. Film ini sempat booming karena menggunakan BALI sebagai lokasi syutingnya. Yeps, film tersebut adalah “EAT PRAY LOVE”. Seorang wanita harus menempuh 3 hal demi memulihkan jiwanya yang tengah “sakit” karena kekecewaan pada laki – laki. 3 hal yang harus ia lewati adalah mencari kebahagiaan dengan makan sepuasnya di Italia ( EAT ), memulihkan jiwa spiritual di India ( PRAY ) dan terakhir menemukan cinta yang baru di Bali ( LOVE ). Ending-nya, wanita tersebut menemukan semua itu dan bahagia.

So kalian akan liburan kemana saat patah hati? sesuaikan dengan hati anda aja. mudahkan dengan berpikir begini, ketika kalian bersama pasangan, tempat apa yang paling ingin kalian kunjungi? misalkan pantai, gunung dll. Jangan siksa diri kalian dengan terus menerus menyendiri, mencoba berbaurlah dengan orang – orang, bahwa anda tidak sendirian. anda hanya ditinggalkan satu orang yang anda sayangi, anda tidak sendiri, karena itu berbaurlah segera.

Liburan itu artinya berlari dari rutinitas yah. Rutinitas yang kalian hadapi setiap hari dan rutinitas mengingat mantan pacar juga. hahaha ~sial lo bim. so jangan coba misalkan gini, duh gw patah hati atau diputusin pacar gw milih buat beresin kerjaan kantor aja. Dijamin ancur lebur tuh kerjaan. Patah hati harus dihadapi dengan “art” salah satunya liburan. kabur aja kemana aja ketika hati itu mau.

Liburan ke suatu tempat membantu relaksasi diri dan memikirkan hal – hal baru karena ketika pulang dari tempat tersebut kita akan mengingat momen bahagia dalam liburan tersebut. Sahabat saya, Mashashy malah mempertanyakan liburan patah hati ini karena sifatnya yang sementara karena apa mungkin bisa sembuh. bisa diterima akal sehat juga.

Duh bim gw pengen liburan tapi bingung mau kemana? Ok ada beberapa tempat tujuan patah hati yang populer. salah satunya pantai di Malta, seperti kisah dari pria ini http://travel.okezone.com/read/2012/05/11/407/627797/asyik-ada-liburan-gratis-dari-pria-patah-hati . yang terkenal itu bisa kalian ke hawaii. Oh yah saya lupa kalo ini Indonesia, ok mudahnya ke Bali aja – destinasi liburan nomor satu di dunia lho ini. Pantai lombok yang indah juga bisa menjadi tujuan. Atau yang lagi populer saat ini, Raja ampat.

Nah, pilihlah tempat2 tersebut yah. pokoknya kalian Liburan. lupakan sejenak masalah patah hati ini. kabur dulu dari kenyataan, demi dapat kenyataan yang menyenangkan. Lupakan tempat – tempat kayak Jembatan San – Francisco ( lokasi paling sering bunuh diri di amerika ), Mall dengan lantai2 tinggi di jakarta, lompat karena diputusin sungguh sangat tak unyu. 😀

So melihat kesuksesan orang – orang yang liburan patah hati masih gak mau liburan patah hati juga? coba aja dulu tak ada ruginya kan. 😀

kita gak tau kemana takdir membawa kita tapi percayalah hal tersebut selalu bermuara ke arah yang terbaik. ~sok bijak deh padahal ancur abis nih perasaan. 

PS: Saya belum terpikirkan kemana saya akan menyembuhkan patah hati saat ini. Tapi segera saya post foto liburan patah hatinya nanti. 

* bagian bagaimana liburan patah hati dilakukan akan saya tulis besok 😀 

~ ditulis sambil mamam kue jaring – jaring di siang hari dengan cuaca 34 derajat Celcius.

